<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://draft.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8819057648421106009\x26blogName\x3djcristalia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://jessicacristalia.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://jessicacristalia.blogspot.com/\x26vt\x3d-2015905045026751471', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Josephine Benedicta Jessica Cristalia Budiarto
jcristalia@yahoo.com

"life is a climb, but the view was great"

number of visitors
(since November 7, 2008):




WISHES

live happily ever after
sarjana hukum universitas katolik parahyangan


TIME




Thursday, July 17, 2008
TUJUHBELAS JULI

behh, akhirnya gw marah loh di MB,
padahal selama ini saya selalu baik pada anak-anak yang suka bilang
"ka noni, mau lapor."
ceritanya gini,
di MB kan gw staff sebagai asisten anggota,
tugas spesifiknya itu :
absensi anggota
absensi pembina
surat sakit dan izin
sama name tag
nah udah gitu, hari ini gw marah banget sama seseorang karena soal surat.

*ngomong2 soal orangnya :
anak itu tuh ya, di staff disebut si Z karena kelakuannya yang nyebelin
pokoknya disiplinnya sama sekali ga ada,
usahanya gak ada.
sebel banget deh liatnya, klemar klemer.
untung di alatnya (color guard) dia pinter
kalo nggak udah gw maki2 tuh pasti.
dulu gw punya temen gitu waktu SMP dan sekelas si manda.
trus dia tuh aneh gitu, anaknya cina2 putih kurus tinggi model rambutnya kayak cowo
trus dia pelit ilmu, padahal pinter banget
dan hebohnya dia : bau badan
nah, karena dia jago mandarin tapi nyebelin, sama anak2 dijulukin si ZONG
lama-lama jadi si Z.
nah hari ini gw menemukan Z baru yah itu anak MB gatau diri itu.
(Z-nya orangnya beda loh ya)
jadi kita di MB itu gak boleh absen lebih dari 5x, dan si anak itu
udah yang ke 6
ih sumpah deh gw emosi jiwa
yang kayak
"HELLO!! LO TAU GAK GPMB TUH UDAH DEKET!!"
TC kepotong 6x, latihan reguler 8x,
trus dia masih bisa2nya leha leha seenak udel bolos2 MB cuma karena PUSING
heh, waktu gw sakit aja gw bela2in masuk demi latihan sampe pingsan pas MB .
MBAK, MANA LOYALITASNYA?? *ikutin bas* haha

nah balik lagi ke soal surat yang tadi nihh.
gini ceritanya,
eh ini prolognya dulu deh nih :
di MB itu yah jadi kalo kita ga masuk itu intinya ribet lah
kalo buat SMP, harus bikin surat 2, satu buat pelatih satu buat staff anggota a.k.a gw
dan harus ditandatanganin pembina MB (pak anton)
kalo SMA buat suratnya 3, buat suster, pelatih, sama gw
dan yang buat pelatih sama gw harus ditandatangan sama suster
harus ditulis orang tua di kertas HVS polos dan dikasih amplop
itu semua ada di peraturan MB
nah sekarang ceritanya :
si Z ini yah dia tuh udah ga masuk 6x kan,
nah dia tuh masuk kemaren dan TELAT APEL
trus dia nyelonong aja masuk padahal harus lapor dulu ke si ka anna
udah gitu hebohnya lagi dia ga bawa pangkat
lengkap banget kan kesalahannya??
si ka ana itu udah super duper emosi jiwa sama dia gitu
udah gitu yang 3x ga masuk dia tuh ga ngasih surat jadi kemaren dimarah2in sama ka ana
di aula sebelom apel penutup sampe diliatin semua orang.
udah gitu kan si ka ana suruh si Z bikin surat, nah si Z ngasih surat hari ini
eh dia bikin surat tapi dia yang nulis.
sekali lagi, DIA YANG NULIS
aduh, mungkin emosi gw ini sangat lebai bgi yang tidak mengenal dia
tapi yang gw bete tuh ya tiap kali bikin kesalahan dan ditanya alesannya apa,
pasti jawabnya : GATAU kalo nggak LUPA.
haha. gak suka gw, kalo salah ya ngaku aja kenapa gt.
makanya jangan pernah bikin salah.
buktinya kalo lagi hari hukuman gitu, dia ga pernah absen lari2 ngiter lapangan lordes
trus jumlah putarannya menggila yang sampe 50 gitu, artinya dalem 1 bulan dia udah bikin 5 kesalahan.
aduh kayak ga ngerti MB aja si??
kita di sini tuh belajar disiplin, semuanya berat
kita nih semi militer
lo kalo mau leha2 gausah MB deh
kalo cuma mau MB karena keren ato sok eksis
mending lo keluar aja
sebel deh. IH
nah nah
yang bikin gw emosi tuh gini,
si ka ana tuh udah capek ati ngadepin dia
trus gw akhirnya memutuskan buat ngomong ke dy ngebantuin ka ana
begitu gw tanya,
"eh lo bikin surat sendiri?"*emosi*
"iya ka"
"kenapa?"*makin emosi*
"iya soalnya kan nyokab sibuk udah gitu bokap yang suruh bikin surat sendiri trus katanya ntar tinggal dia tandatangan."
"ya kenapa lo ga nyoba maksa bokap buat bikin surat? kan lo tau kalo surat harus ditulis orang tua"*mulai nyolot*
"nggak saya gak tau ka"
"emangnya lo ga pernah baca peraturan?" *super nyolot*
trus si Z terdiam...
"buat apa tiap anggota dikasih kertas peraturan kalo gak dibaca??"*nyolot dan jahat*
Z masih terdiam
"pokoknya gw gamau tau, lo ulang bikin suratnya. tulisan orangtua dan tandatangan suster" *jahat, nyolot, ngembaliin surat ke dy dengan setengah melempar*
"iya ka" *air mata bergenang2*
"udah duduk lagi" *berbalik badan dan pergi meninggalkan si Z terpaku di tempatnya*

jahat si gw, tapi itu cara ngedidik generasi yang makin taun makin lembek
parah banget. anak2 setipe Z itu ga cuma satu di MB,
makin ke bawah generasinya makin manja.
ada juga yang ga naek kelas trus nyalah2in MB
behh, siapa yang salah coba mbak?? pasti lo-nya yang ga bisa ngatur waktu.
nih coba lo liat :
ka benita, anak olimpiade
hani, rangking 2 di X5
ka mandy, juara umum IPS taun lalu
ka nadia, ga pernah absen dari 3 besar
andri, rangking 2 di X5
irene, 10 besar di X5
oia oia, gw juga nilai akademisnya ga jelek,
masih rangking 6.
michelle, beasiswa singapur tapi gagal.
tuh yang gw inget, yang lain masi banyak

kenpa si angkatan makin bawah makin lenje2?
ga ada tanggung jawabnya. ngeselin ngeselin. HUH.
IH gue paling sebel sama orang yang ga bisa komit sama keputusannya.
pantes kualitas MB kita menurun,
inget ga andreas ngomong,
"KALIAN INI KENAPA SIH? BEGO YA??"
trus gw jawab dalam hati,
"saya sih nggak ka, angkatan bawah saya iya"
HUH. sebel sebel.
kan pengen juara lagi di GPMB, kalo nggak rasanya berjuang setahun tuh cuma2 banget

coba pikirin deh kata ka andreas waktu itu,
"sebenernya pertandingan kita itu ada di 12 bulan mempersiapkan GPMB, 12 menit pas tampil nanti itu cuma hasilnya"
jadi kita emang ga boleh kalah dari awal.
ayoo semangat dong semuanya!!!
jangan jadi cewe manja!! harus mandiri, toh ini berguna buat kehidupan kita selanjutnya.
ga mungkin bergantung sama suami kan?? kalo suaminya brengsek gimana??
makanya cepet cari cowok yang baik sejak dini.
*loh?? out of topic*
yah intinya : SEMANGAT SEMUANYA!!!

eh eh, tapi gw seneng loh marahin dy.
gw gak diketawain!! yes yes yes.
padahal biasanya aja kalo marahin orang diketawain
tampangnya ga cocok lah,
katanya tampangnya oon lah, apalah, apalah.
makanya seneng banget nih!!

eh ngomong2 soal oon.
gw bikin ke-oonan lagi nih hari ini.
satu :
jadi tadi tuh gw sama temen2 staff yang lain itu lagi rapat gitu.
udah gitu gw digodain soal yang "tanpa penghormatan umur" *baca 2 blog sebelomnya*
udah gitu jadinya gw disuruh latihan ngomong "tanpa penghormatan umum" gitu
eh kan udah serius2 gitu tuh temen2 gw, nah udah gitu gw mulai ngomong.
" seluruhnya, tanpa pengobatan umum bubar jalan"
AHAHAHAHA. pada ketawa lebai2.
udah gitu gw diajarin ka sisca,
jadi dia tuh kalo ngomong "tanpa p****tan *mum, bubar jalan"
maksud tanda * nya itu dibaca secara ga jelas.
ahahaha.
ntar ah gw nyoba lain kali. hihi :))

dua :
jadi sebelom apel penutup tuh gw bikin pengumuman. ngomongnya udah keren nih suaranya kenceng tampangnya serius gitu. tapi kalian baca ya isi omongannya,
"temen2, gw mau ngingetin lagi soal bikin surat.
surat itu buat SMP bikin 2, satu buat pembina satu lagi buat staff anggota.
dua-duanya harus ditandatangan pembina, PAK ANTON. kalo ga ada baru boleh minta BU MEIKE.
ngerti gak??
nah kalo buat SMA, bikin 3, satu buat suster satu buatt...
eh yang tadi slah deh, maksud gw satu buat pelatih satu buat staff. *anak2 pada ketawa*
nah kalo SMA itu 3 satu buat suster, buat pelatih, sama buat staff.
SMA harus ditandatangan suster semua.
surat ditulis di kertas HVS polos dan ditulis sama orangtua.
jadi gw gamau ya lain kali kalo ada yang slah2 gw tanya kenapa jawabnya nggak tau!!
ga ada alesan yang kayak gitu lagi, semuanya ada di peraturan, makanya peraturannya dibaca.
walopun yang tanda tangan orang tua tapi gw tetep mau yang nulis suratnya kalian sendiri!!
eh eh, salah deh, yang nulis suratnya harus orangtua juga maksudnya!! *anak2 pada ketwa*
NGERTI GAK? *pada jawab : ngertii*
gw gamau lagi ada yang salah2 ya.
makasih"

ahaha. sering salah ngomong nih. hehe :))
have a nice evening kawan2 :DD