<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8819057648421106009\x26blogName\x3djcristalia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://jessicacristalia.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://jessicacristalia.blogspot.com/\x26vt\x3d-2015905045026751471', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Josephine Benedicta Jessica Cristalia Budiarto
jcristalia@yahoo.com

"life is a climb, but the view was great"

number of visitors
(since November 7, 2008):




WISHES

live happily ever after
sarjana hukum universitas katolik parahyangan


TIME




Tuesday, August 19, 2008
xi ips 1 hari ini

XI IPS 1 HARI INI

wahaha. hari ini kami ada ulangan geografi pak hari yang matik banget
gw salah 4 nih. CUMA DAPET 8.
aduh kesannya nge-z banget dapet 8 aja cuma.
tapi itu bener gila. di sanur 8 itu ga bagus, kyak dapet 7 dulu.
orang standart kompetensinya 75.
menderitanya.
tadi tuh salah apa ya gw?
OIA. apa untungnya wilayah teritorial 12 mil yang diukur dari garis pantai saat laut sedang pasang surut bagi indonesia dalam bidang politik?
gila denger soalnya gw cuma bisa bengong.
trus gw jawab : bangsa lain tidak berhak mengambil hasil laut tanpa seijin pemerintah indonesia.
NGACO BANGET!! ahaha. gw sampe ketawa2 kalo inget, yah abis daripada ga jawab.
eh ternyata jawabnnya itu laut sebagai pemersatu nusantara.
sialan.
yang gw salah lagi tuh, secara fisiologi kenapa sungai di jakarta nggak bisa dijadiin sarana tranportasi.
gw juga bengong nih. terus si pak hari bilang. secara fisiologi, artinya secara fisik. ini berhubungan sama faktor alam.
tetep aja tuh gw bengong pasang tampang secengo-cengonya. ahaha.
akhirnya dengan sotoy gw jawab, sungainya sempit, reliefnya kecil, aliran tidak deras.
eh taunya jawabannya adalah : karena secara alamiah sungai di jakarta itu bersifat periodik.
ANYINGG!!
sebel banget. haha.
udah gitu yang salah ke-3. secara ekologi bagaimana pengikisan di hulu bisa menyebabkan pembentukan delta.
terus gw bengong. EH MATIK LOH EKOLOGI ARTINYA APA??
wawawa. terus gw sotoy lagi jawabnya : delta sungai dapat terbentuk karena adanya sedimentasi yang dibawa aliran dari hulu yang diendapkan di pantai yang landai, ombaknya kecil, serta manusia menghendakinya terbentuknya delta.
eh ternyata arti ekologi itu yah, lingkungan.
jadi jawabannya itu lingkungan di hulu yang masih hijau menyebabkan erosi yang kecil sehingga delta di hilir akan terbentuk dalam jangka waktu yang lama karena proses sedimentasi juga kecil.
ahahaha. 100% bea dari jawaban gw tuhya. gw juga cuma jadi cengar cengir doang.
haha.
yang ke -4 nih ngeselin ya.
ditanya tuh Laut Utara termasuk laut apa saja dalam penggolongan letaknya dan proses terjadinya?
eh terus dengan sotoynya gw tulis.
laut teritorial, laut litoral, laut pertengahan, dan laut ingresi.
yang ditanya padahl cuma menurut letaknya sama proses terjadinya.
jadinya harusnya jawabnya laut pertengahan sama laut transgresi.
eh itu malah gw jawab ingresi lagi ah.
terus bilang deh, pak setengah deh setengah. eh kata dia dia ga main setengah2an.
IHH BETE.
ahaha. yadahlah.
bener2 gw ga bisa tuh ya geografi. untung arus laut ada yang tebak tuh bener.
kan ditanya arus laut apakah di atlantik utara yang terjadi karena disebabkan angin barat?
terus gw bingung aduh apa ya? kayaknya Gullstream deh tuh yah.
terus dengan pd gw jawab :
arus teluk (gullstream)
eh bener lho!!!
CIHUYYY HIP HIP HURAYYY!!! wawawawaw.

kasian nih kelas gw bakal banyak banget yang remed pasti.
sampe pada lemes abis ulangan gitu.
gw juga, udah ketawa2 doang sama si tika. otak sampe panas gitu.
abis soalnya analisis semua.
yang diajarin kam cuma inti2nya gitu terus kita analisis sendiri.
kyaknya gw ga remed deh tapinya.
aduhh iya dong jangan!! amin amin puji Tuhan haleluya. gamau gamau.
hahaha.

terus abis itu lanjut bahasa indonesia.
terus baca wacana gitu apa tuh tadi tentang hikayat.
pake bahasa malayu tinggi, buku malayu kuno.
aneh banget matik ah bahasanya.
udah gitu stress deh tuh si tika gw dea sama si ace
eh malah ngomongin kawin.
tika : nyo lu kayak in love tiap hari ya sama bas?
nyo : *mengukir ngukir nama sebastian di buku cetak bahasa indonesia dengan asiknya*
tika : kalo 10 taun lagi gw dapet undangan jessica cristalia sama bukan sebastian anthony pasti gw bingung.
nyo : tenang aja tik, 10 taun lagi gw bakal kawin kok sama bas. ahahah.
tika : mesti ya 10 taun lagi?
nyo : gw sih maunya gitu. kalo lebih lama tak tahu deh. hihi.
dea : gw maunya umur 22 kawin.
nyo tika ace : HA?
nyo : bahkan itu muda banget de!!
tika : iya!! lo gila.
ace : iya muda banget.
nyo : gw sih nunggu mapan dulu ah baru mau kawin.
tika : iya gw juga nyo.
dea : makanya cari suaminya yang beda jauh, 6 tahun gitu. biarin dia yang cari duit. kita santai2 aja.
nyo : ih, ntar kalo suaminya meanboy gitu gimana kalo kita ga mapan??
dea : carinya bibit unggul dong.
*ketawa rame2*
dea : iya terus gw mau bulan madu dua taun, kuliah lagi baru punya anak.
nyo : ha mana mungkin? kalo lo bulan madu 2 taun ga mungkin nahan punya anak de.
ace : iya de, ga mungkin lah.
dea : minum pil kb lah ya.
*nyo tika ace begong terus langsung ngakak rame2*
dea : umur 25 gw anak pertama 27 anak ke-2.
nyo : ah gila ah, terencana amat.
dea : iya abis gimana dong? bapaknya kan udah tua, itu aja kalo 25 punya anak artinya dia umur 31. yah kalo bapaknya menghendaki lebih cepet boleh lah ya.
tika : kalo bulan madu 2 taun bisa langsung punya anak deh kayknya.
ace : iya iya tuh.
nyo : eh emang kalo orang bulan madu seminggu gitu gituan tiap malem ya? mungkin ga si?
dea : mungkin banget nyo. bahkan di bukunya andrei aksana tuh semalem bisa 5 kali.
tika : anjing ekstrem banget gila. ga capek apa tuh ya?
ace : eh gw sih mikirnya malu gitu ga sih kan baru pertama kali ceritanya.
nyo : iya deh kayakny. tapi ya katanya marco yang kyk gituan go with the flow aja. jadinya kyk awal2 ciuman2 gitu terus gitu2.
ace : iya ya nyo emangnya?
nyo : gatau juga si ce, kan katanya. gw aja blom pernah. ih bahkan ga enak banget ngebayanginnya. aneh ga si? kalo misalnya gw beneran jadi sama bas? kok gw ga bisa bayangin ya?
tika : iya emang aneh si nyo kalo dibayangin.
nyo : bhkan orang klo abis resepsi nikah gitu malem2nya langsung gituan ya? emangnya ga capek apa ya?
dea : kan nabsu.
nyo : bahkan gw jadi gamau kalo malem pertamanya gitu. bayangin deh pake high heel seharian terus kan capek. mending tidur.
tika : ahaha. iya juga tuh nyo. tapi si basnya gimana?
nyo : yah masa kalo gw gamau dia maksa2? kan bas baik. ahaha. ih geli ih ngomonginnya. gw jadi mrinding sendiri.
tika : dibayangin sih. bego2nya lo. haha.
nyo : kayaknya lebih enak kalo malem pertamanya main kartu gitu kalo nggak nonton dvd bareng. aahahaha kocak.
dea : iya itu hanya dilakukan pasangan bodoh mi.
nyo : eh anak durhaka.
HAHAHA.
terus terus
tika : nyo bener ya 10 tahun lagi?
nyo : iya iya mau dong 10 taun lagi sama bass. harus sama bas pokoknya hahaha.
*diliatin sama andri*
nyo : kenapa dri? cemburu ya?
andri : cemburu sama siapa nyo? lo nya apa bas nya? gw kan selingkuhan dua-duanya?? hahaha.

ahaha. dasar kami para wanita2 gilak.
kalo stress pembicaraan pun melenceng2.
hihi. biar deh yang penting bisa ketawa2 barengan.
wawawawawawwa.