<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8819057648421106009\x26blogName\x3djcristalia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://jessicacristalia.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://jessicacristalia.blogspot.com/\x26vt\x3d-2015905045026751471', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Josephine Benedicta Jessica Cristalia Budiarto
jcristalia@yahoo.com

"life is a climb, but the view was great"

number of visitors
(since November 7, 2008):




WISHES

live happily ever after
sarjana hukum universitas katolik parahyangan


TIME




Monday, January 19, 2009
MR. SAVIOUR DAN CELIO BISTRO

dor. nulis blog lagi deeh.
udah ganti skins!! yang lama itu jelek banget deh bikin marah kalo ngeliat bikin ga mood nulis.
haha. asik2 sekarang udah semangat lagiii!


nah jadi kali ini nyo2 mau menceritakan pengalaman tolol hari minggu lalu
tanggal berapa tuh ya? 18 Januari.
ahaha. ini super tolol.
ceritanya gini, tau ga restoran celio bistro?
yah gw sring banget liat tuh restoran kalo lagi jalan pulang.
penasaran banget kayak apa restorannya, haha.
akhirnya ngajakin bas gitu ke sana soalnya udah penasaran tingkat tinggi.
hehe.

yah akhirnya kita pergi deh ke tuh restoran.
kan minta uang gitu sama mami trus awalnya si mami ngomel2 soalnya orang mau jalan dinner sama bas masa bayar sendiri gitu kata si mami
tapi kan ga enak ah dibayarin gitu.
haha. udah gitu akhirnya sama si mami dikasih 40 ribu.
setelah membuat kalkulasi di otak mikirnya ah cukup lah gila aja masa ga cukup 40 ribu gitu
haha.

udah gitu pergi deh sama bas ke celio bistro. oia sebelomnya si bas isi bensin dulu gitu.
trus abis isi bensin dia nanya di mobil
"nyo emang makan di situ berapa sih?"
"hemm, gatau. agak mahal kayaknya. paling kayak relish gitu makanannya 20 ribuan ke atas."
"oh, cukup ga ya? uangku tinggal 55" *gara2 isi bensin
"cukup lah, aku bawa uang juga kok"
"Oh yaudah."
kan gw mikirnya kyk di relish gitu ya makanannya sepiring 28 gitu2, minumnya kira2 kalo teh2 gitu 8ribu lah paling mahal. cukup lah. amin amin gitu.

akhirnya kami sampai lah di celio bistro.
trus pelayannya ramah2 sekali, iya lah secara di situ cuma ada satu pelanggan lain, keluarga gitu sih ber-3 apa 2 gitu lupa.
udah gitu naik ke lantai dua soalnya mau sekalian liat2 restorannya.
lantai 2 nya nih nyenengin banget, ruangannya panjang gitu temboknya batu bata yang nongol2 trus di cat putih, lampunya terang jadi restorannya kayak fresh gitu. *najis bahasanya
udah gitu di ujung ruangan ada jendela besar yang menghadap ke jalan raya, di depannya ada sofa panjang sama meja makan gitu. trus si bapak pelayannya bilang gini ke gw :
"Iya de, silakan duduk di sofa aja situ biar romantis."
ahaha. gw sih ketawa2 aja cuma dalem hati apa hubungannya sofa sama romantis?
tapi bas gamau soalnya mejanya pendek ntar susah gitu makannya.
akhirnya makan di meja yang biasa.
trus udah gitu kita disodorin menu.
mata gw langsung kayak kelilipan liat harganya. paling murah 35 gitu kan.
udah gitu akhirnya gw nanya :
"Pak yang spesial di sini apa ya?"
"Oh ini de, gordon bluenya sama beef oriental ala celio bistro"
trus gw pura2 mikir, kyknya kalo beef oriental ahuyy gitu cuma 45 gitu harganya bisa2 gw ga pulang gara2 ga bisa bayar.
"Oh kalo gitu saya gordon blue-nya aja de pak"
trus si bas
"Sama" trus bete deh gw kan tadi di mobil udah disuruh mesen yang beda gitu biar bisa saling icip2.
akhirnya gw nanya2 pastanya,
"Kalo pasta yang special di sini apa pak?"
"Oh ini de, spaghetti ala celio bistro, ini enak loh ada sosisnya jamurnya."
"Yayaya boleh deh itu satu, saya ganti aja ya pak jangan gordon blue"
"Oh iya bisa, minumnya?"
akhirnya tanpa liat menu lagi gw mesen hot tea, si bas mesen lime squash.

trus datanglah si tante manajer utama restorannya. nanya2 gitu rumahnya di mana kenapa bisa ke sini?
trus gw jawab aja gara2 sering liat kalo jalan pulang sama waktu itu masuk majalah di sekolah saya tante.
trus tantenya langsung nanya gitu "OH KAMU ANAK URSULA YA?"
*ih lebay deh gw huruf besar semua fontnya.
hihi. trus ditanya kenal astrid ga? ternyata restonya itu punya opanya si astrid.
trus gw ber-oohh ria, trus si tantenya bilang makasih ya udah mau dateng.
trus gw ketawa2 deh. haha.

trus pas tantenya pergi dianterin deh minuman kita. terus si bas dikasihnya lemon tea gitu kita sampe ketawa2.
trus pas teh gw dianterin gitu tehnya di pot gitu gw jadi curiga ini mah ga mungkin 8 ribuan. bener aja waktu ngecek harga di buku menu harganya 10 ribu. mati gw duitnya ga cukup!!
trus pas diitung itung semua uang kita tuh udah nge pas apalagi masih ada tax 15%. matilah.
akhirnya gw nelpon mami gitu minta minjem pake kartu kreditnya.
trus kata mami boleh2 aja. trus pas nanya kalo bayar pake kartu kredit ga dapet diskon 10% kalo cash dapet diskon 10%.

trus keinget deh sama si martin.
mumpung rumahnya tinggal ngesot dari seberang gitu jadi langsung kita telpon saja.
hpnya ga diangkat2 gitu lagi udah deg2an. haha. untung si bas ada nomor rumahnya martin dan untungnya si martin ada di rumah jadinya dia stuju untuk menyelamatkan kami.
dan akhirnya dia bilang dia datengnya agak lamaan gitu.
sip deh mumpung makanannya belom dateng juga.

akhirnya si bapaknya masuk lagi, ngebawain kita pastry gitu yang panjang2 kyk buat appetizernya gitu.
trus gw curiga jangan2 kalo makan disuruh bayar, jadinya gw sama bas cuma mandangin itu dengan tatapan penuh ngiler.
ahaha. trus pas bapaknya masuk lagi nganterin makanan belaga tolol gtu,
"Pak ini apa ya?" nunjuk ke arah si pastry menggiurkan,
"Oh itu tepung dibumbuin de, udah gitu di taburin biji wijen trus dipanggang."
"Oh, bayar ga Pak?"
"Oh nggak nggak" si bapaknya ketawa2. ADUUHH MALU2INN!!!
ahaha. bodo deh, yang penting selamat gitu daripada ntar udah kepedeean makan2 tau2 bayar.
ni gambar pastrynya. jangan liat mukanya ya, jelek gitu di foto ini. sial.


trus kita memandangi makanan kita, porsinya kecil!
sial udah harganya mahal porsinya kecil
yah itung2 beli suasana abis suasana restonya bener2 enak banget.
cocok buat kencan atau candle light dinner.
untung sebelomnya kita ber-2 udah makan D'crepes.
tapi rasa makanannya oke kok. enak gitu.
tapi yang gw kesel spaghetti gw tuh ga ada sosisnya gitu cuma jamur sama paprika, ah si bapaknya mengada-ngada nih.
cuma enak deh, tapi ga tau kenapa gw sama bas bilang rasanya agak mirip mie goreng jawa.
tapi enak.
haha. gordon bluenya bas juga enak, tapi ukuran dagingnya itu kurang manusiawi, kecil gitu.
haha
udah gitu si bapaknya ngebawain kita strawberry fondue 2 potong gitu.
aduh, another gratisan.
baik sekali sih restoran ini.
terus martin dateng gitu dan kita sambut dengan teriakan
"HEY MR. SAVIOUR!!"
ahaha. si bas gamau strawberry fonduenya jadi dimakan martin gitu sama ada si pastry sisa gitu kita kasih ke martin, dia sendiri pesen es teh.
udah gitu akhirnya minta bill.
makannya semuanya 103 ribu.
huahaha. mahal si cuma dari situ rasanya seneng aja, makanannya enak gitu cuma kurang puas aja pengen nyobain appetizer yang lain. kayak soupnya gitu.
hahaha.
ada dessertnya juga mau juga nyobain.
ehehe.
trus janjian gitu sama bas lain kali kita dateng lagi tapi bawa duitnya banyakan. hihihi :))
mau lagi ke celio bistrooo!!!